Tips unduh video di Youtube dari smartphone Android - Seribu Aneka Tips

Post Top Ad

Tips unduh video di Youtube dari smartphone Android

Tips unduh video di Youtube dari smartphone Android

Share This

10 tahun lalu situs berbagi video bernama Youtube hadir di dunia maya. Sejak kala itu Youtube berkembang pesat hingga kini menjadi situs ketiga paling sering dikunjungi tiap harinya di bawah Google Search dan Facebook.

Tumbuh menjadi besar, Youtube memang menjadi salah satu media berbagi yang penuh inovasi, salah satunya adalah Youtube Offline. Fitur ini digunakan agar pengguna smartphone Android bisa tetap menikmati video yang ada di situs Youtube meskipun tak tersambung pada koneksi internet.
Masih belum mengerti cara penggunaan fitur ini? Berikut tips memanfaatkan fitur Youtube Offline dari perangkat Android.



1. Unduh pembaharuan terbaru aplikasi Youtube dari Google Play Store untuk bisa mendapatkan fitur Offline di aplikasi Anda.


2. Setelah itu pilih video yang akan dilihat kemudian cari simbol unduh di layar smartphone untuk mengunduh video yang bisa dinikmati tanpa koneksi internet. Namun perlu diingat jika tak semua video yang ada di Youtube tersedia dalam versi offline.



3. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada opsi pemilihan video yang akan diunduh. Memilih menu HD akan membuat video yang diunduh bakal memiliki kualitas yang sangat baik. Namun konsekuensinya adalah waktu unduh akan bertambah lama dan juga bakal memakan lebih banyak kapasitas memori smartphone.

4. Jika proses unduhan berjalan lancar, maka Anda akan langsung mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan jika video sudah berhasil diunduh. Nantinya video ini akan tersimpan dalam menu Offline yang terdapat di kolom menu Youtube.



5. Tampilan video Youtube offline akan seperti gambar di atas jika video berhasil diunduh. Selamat menikmati video Youtube dengan bebas meski tanpa koneksi internet. [dzm]


MERDEKA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages