Biar Nggak Mual di Mobil Saat Perjalanan Jauh, Ini Tipsnya - Seribu Aneka Tips

Post Top Ad

Biar Nggak Mual di Mobil Saat Perjalanan Jauh, Ini Tipsnya

Biar Nggak Mual di Mobil Saat Perjalanan Jauh, Ini Tipsnya

Share This
Momen pergantian tahun baru biasanya dirayakan dengan cara bepergian baik itu dengan keluarga ataupun teman. Tak jarang, selama di perjalanan kita suka merasa mual apalagi jika jalur yang ditempuh berbelok-belok. 

Sebenarnya rasa mual bisa dihindari saat kita melakukan perjalanan jauh nih Otolovers. Berikut detikOto kutip dari Scottclark Honda, Minggu (31/12/2017), lima cara yang bisa menghilangkan mual saat melakukan perjalanan jauh dengan mobil.



1. Perhatikan Makanan yang Dimakan Sebelum Melakukan Perjalanan




Jangan sepelekan makanan dan minuman yang kita konsumsi sebelum melakukan perjalanan jauh ya Otolovers. Hindari minuman beralkohol, makanan terlalu pedas, terlalu berlemak atau makanan lain yang memicu mual dan pusing saat sedang dalam perjalanan.
Makanan dengan aroma yang menyengat juga bisa menambah rasa mual lebih parah lagi. Makanan ringan mungkin pilihan terbaik saat hendak melakukan perjalanan jauh dan harus berada di dalam mobil dalam waktu yang cukup lama.
2. Posisi Duduk


Bagi sebagian orang, untuk menghindari mual ketika melakukan perjalanan jauh adalah duduk di kursi depan. Tapi ada juga nih Otolovers, mau duduk dimana saja ia akan tetap merasa mual. Pastikan posisi duduk tegak namun tetap nyaman dan pandangan mata fokus ke depan.
Meski begitu tetap juga perhatikan kendaraan atau pengguna jalan lain yang berada di sekeliling kita ya. Tetapi jangan terlalu sering melihat ke samping jendela karena bisa menyebabkan rasa mual datang tiba-tiba.
3. Nyalakan AC

Berada di dalam mobil untuk waktu cukup lama dengan suhu udara yang panas selain bisa membuat berkeringat juga bisa membuat mual saat di perjalanan. Hal tersebut bisa dihindari misalnya dengan menyalakan AC saat perjalanan untuk menghindari asap dari kendaraan lain tak masuk ke dalam kabin mobil dan malah justru menambah mual.


4. Sering Beristirahat




Jika memang tiga tips di atas belum ampuh, mungkin hal lain yang bisa dilakukan adalah sering-sering berhenti untuk sekadar beristirahat dan menghirup udara bebas. Berhenti di rest area, pom bensin, atau tempat makan bisa menjadi pilihan. Setidaknya Otolovers bisa meregangkan kaki yang pegal-pegal sembari bersantai sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.
Ketika rasa mual menghampiri, Otolovers bisa segera meminggirkan mobil untuk beristirahat. Lakukan perjalanan kembali ketika rasa mual dan pusing itu dirasa sudah hilang.

5. Minum Obat



DETIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages