Tips 3 M, Tips Hemat Listrik yang Bisa Turunkan Tagihan hingga 10% - Seribu Aneka Tips

Post Top Ad

Tips 3 M, Tips Hemat Listrik yang Bisa Turunkan Tagihan hingga 10%

Tips 3 M, Tips Hemat Listrik yang Bisa Turunkan Tagihan hingga 10%

Share This

Apakah Anda merasakan dari tahun ke tahun tagihan listrik rumah Anda terus membengkak? Jika iya, maka ini adalah saatnya Anda untuk berhemat.

Dilansir dari detikFinance, beberapa waktu lalu Kementerian ESDM pernah memaparkan cara sederhana untuk menghemat listrik. Tips ini tentu patut Anda coba.

Rida Mulyana yang saat itu menjabat sebagai Dirjen EBTKE Kementerian ESDM mengatakan cara penghematan listrik bisa dilakukan dengan mengubah kebiasaan di rumah.

Pertama adalah mencabut kabel saat peralatan elektronik tidak digunakan. Kedua, mematikan lampu-lampu saat ruangan tidak digunakan.
Ketiga, menyesuaikan suhu AC pada 25 derajat celcius. Ketiga tips tersebut bisa diringkas menjadi '3 M', yaitu mencabut kabel, mematikan lampu, dan menyesuaikan suhu AC. Dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan seperti ini saja, konsumsi listrik bisa turun 10%.

Nah, jika segala kebiasaan tersebut sudah dilakukan, Anda juga bisa memulai mengganti alat elektronik Anda dengan produk hemat listrik.

Contohnya saja AC Polytron Neuva Ice. Apalagi AC Polytron Neuva Ice mampu menghemat energi karena proses pendinginannya yang cepat, maka temperatur yang diinginkan akan cepat tercapai dan kompresor akan OFF , biaya yang kita bayar ditentukan oleh durasi waktu kompresor ON.

AC Polytron Neuva Ice memberikan solusi pendinginan yang ekstrim cepat melalui High Efficiency . Cooling Engine. Teknologi ini mampu membuat proses pendinginan 40 persen lebih cepat dari AC biasa*(berdasarkan pengujian Lab.Polytron).Selain memberikan pendinginan udara yang prima, Neuva Ice juga menghasilkan udara bersih (bebas debu), segar (tidak berbau), serta sehat. Sebab Neuva Ice sudah dilengkapi dengan buit in air purifer yang dibentuk dari kombinasi teknologi canggih.






Pertama, High Density Dust Filter yang efektif menyaring debu lebih dari 90%. Kedua, Carbon Filter yang mampu menghilangkan bau tak sedap. Ketiga, HEPA Filter yang mampu menyaring debu dan mencegah penyebaran bakteri. Terakhir, negative ion generator yang berfungsi mengikat debu dan membunuh bakteri.

Gold Fin atau Golden Hydrophilic Alumunium Foil pada evaporator dan kondensor membuat AC ini tahan karat dan jamur, serta memberikan performa pertukaran panas yang prima.

Terdapat 4 dimensi swing pada AC Polytron Neuva Ice juga yang membuat aliran udara lebih cepat merata ke seluruh ruangan.

AC Polytron Neuva Ice ini juga dilengkapi dengan smart sensor pada remote control. Jika fungsi i-Feel dihidupkan maka Anda bisa langsung mengontrol temperatur di sekitar hand set remote control.

Ragam fitur tersebut tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi AC Polytron Neuva Ice. Jadi, ayo mulai berhemat dengan menggunakan AC Polytron Neuva Ice. Ruangan dingin tanpa bikin kantong jebol.

(adv/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages